Wednesday, March 22, 2006

Maenan

Teman dekat gue sewaktu kuliah ( ; ) ) menyelipkan pesan diantara kadonya, dia bilang berapapun umur gue, kayaknya gue cocok2 aja dikasih maenan. Huh? Jadi maksud loe gue orangnya gak serius/gak dewasa/gak mateng asem garem kehidupan? Bzzzz. Bzzzz.
Tapi gue ngerti kok, maksud loe gue suka maen2 kaaan, masih gampang ditipu pake maenan kaaaan…

Kalo dipikir2, emang kali yah, itu kenapa gue jarang ngechat atau ngapain2 di internet pas pulang ke rumah, itu kenapa gue cuman mau ngadep2an ama computer untuk maen atau nonton filem. Kalo namanya ngebrowse2/ ngechat di rumah kok malesssssssssssh kecuali kalo malem2 udah iseng kadang2 gue online buat ngobrol.
Tapi gue udah lama gak maen game computer lho….! Padahal dua bulanan yang lalu, gue punya 6 game baru! Enam! Gak tanggung2, semuanya original…gileeeee…nurut gak tuh…tapi benernya itu juga obralan abis2an dan gara2 guenya bolot.

Gue beli Soldier, ngarepin ini sama dengan game favorit gue Commandos 1, 11/2, 2 dan 3 yang belom ada versi selanjutnya, so kudu nyari pengganti. Karena lagi sale lumayan sadis gue beli aja…, cuman begitu dimaenin, baru misi pertama, kurang asik ya…mungkin gara2 belom nguasain. Habisnya kalo di Commandos ada karakter beneran, bisa nyolong macem2 senjata buat ngebrodol atau ambush lawan, trus harus menyusun strategi gerilya dll, kalo ini gak ada karakter khusus dan repotttt. Lari dikit stamina turun, kalo terluka nembaknya ngaco, emang sih realistis, tapi capeeee ngurusin banyak bener…mungkin asik nanti kalo udah biasa…untuk sementara tinggal dulu deh..

Trus gue ketipu harga soal game2 laen, salah pembagian dan perkalian (stu---?), akibatnya beli, emang sih harganya gak gitu mahal, tapi gamenya juga rada kacangan gitu. Cold zone, ceritanya mata2 keren, tapi babak belur melulu gue digebugin atau ditembakin gara2 masih bolot, trus Circus Tycoon lumayan iseng2, tapi hang melulu, trus yang rese banget Mall Tycoon yang gak jelas dan boring.
Yang laen, yg gak asli tentunya, Roller Coaster Tycoon 3, males banget gara2 interfacenya diganti 3d, emang terbelakang, tapi gue ogah maen game2an 3d, bikin pusing aja, jadi segala tembak2an, Counter Strike, House of The Dead dll cuman asik kalo dimaenin di Time Zone. Trus yang kayak Prince of Persia juga males bener, pernah coba maen Tomb Raider, alhasil gue muter2 disatu petak, loncat, matahin kaki, loncat, matahin tangan, loncat lagi, muter muter muter ampe mabok. Tapi buat balepan, gue pernah suka Need For Speed.

Maenan perang2an, oke juga..dulu maen AOE 1 sampe begadang, padahal harus bikin skripsi. Maen AOE 2 dikantor batam, gak tanggung2, network 6 komputer kita maen pas jam kantor. Orang gak ada kerjaan…itu jadi rutinitas sehari2. Selaen maen computer, kita juga maen segala macem buat ngabishin waktu, Uno, Kartu, maenan2 Flash yang lucu2, atau bahkan bikin acara Teve kayak Piramida. Ha…
Ohya AOE 3 juga udah keluar, 3d tapi gak terlalu musingin, beserta temen2nya Age of Mythology, Empire of The Earth, tapi gitu deh, bosen juga…

The Sims. Dulu waktu masih yang versi lama, sempet download2in barang aneh2 dan baju bunyuak banget. Dari yang mukanya hitam dicampur ama badan putih ampe barang yang bisa bikin rumahnya disamperin 30 orang pengantar pizza. Atau minuman ajaib yang bisa bikin kondisi perfect. Waktu ganti ke Sims 2, sempet males, tapi ternyata perkembangannya lumayan ok, bisa ngawinin Vampire sama Alien, bikin anak warna warni, bikin duda empat anak dari bini yang beda2, punya anak kembar dll. Cuman sayangnya gamenya gak ada goal dan cepet bosen. Waktu kompinya direformat, hilang deh turun temurun koloni gue. He….. Ohya, gue juga ada nyoba game yang setipe Sims2 yang mungkin agak2 jorok, Singles 1 & 2. Tapi udah lumayan lama gue maenin, gak jorok2 juga…,malah ngurusin orang makan dan kerja mulu, males lagi…

Maenan murah meriah juga ada, tiap ada nemu, gue suka guntingin Sudoku (sp?) puzzle di koran2, kalo TTS sini males, gak bisa! Dulu sering beli TTS murah meriah segepok, trus diisi rame2 dikantor.

Kalo soal boneka, sekarang udah berhasil gak mau beli boneka lagi, udah nyebelin lama2 kepenuhan tempat tidurnya, tiap mau tidur harus dilempar2 semua kebawah, kan gak sopan kaki anjing maenan ada dimuka gue tengah malem. Tapi kalo figurine, masih ngoleksi, syaratnya ukurannya harus dibawah 5 centi. Tapi itu juga gak gitu serius, kalo mahal, ogah. Cuman benernya gue punya keinginan buat bikin diorama mini yang isinya army figurine yang amat sangat detail, ada paratrooper, navy seal, commandos dll, cuman mahalnya gak kira2, kalo gue punya selosin ginjal mungkin boleh gue jual satu2. Cuman detailnya itu lho, yang bikin asik dan gak nahan, keren banget. Nanti deh kalo menang lotere…
Emang kalo yang namanya miniature, demen berat, soalnya lucu2. Dulu paman gue di ndeso bikinin gue panci2an, bagus banget jadinya, cuman hilang pas pindahan. Waktu manjat disalah satu daerah yang mulai dari Ci…Ci..apa gitu, gue dikasih pemanjat tebing laen Besi 8 miniatur yang lucu banget, tapi gara2 gue kantongin terus pas celana dicuci, lupa disimpan, akhirnya diambil ama anaknya tukang cuci. Udah itu tanpa dosa lagi, “Oh…besi kecil butut itu ya…Itu saya kasihin anak saya si Penjul, tau deh udah dibawa kemana…dibuang kali…”

Waktu temen yang sama ngasih gue miniature ruangan2 yang dibikin dan diceplok ke frame, gue juga demen, sekarang gue punya 12 box belom dibikin, soalnya gak ada tempat buat majang yang gak debuan, yang udah jadi enam biji. Mungkin hobi ginian itu genetic, nyokap juga suka bantuin bikin2 yang enggak2, bahkan kita dulu sama2 begadang bikin souvenir kawinan gue, berapa ya…tiga ratus biji…mungkin gue cocok kali jadi buruh pabrik…

Kalo soal baju, mungkin nightmarenya cewek2 itu kalo bajunya sama dengan cewek laen..gue pernah sekali samaan baju sama cewek laen, tapi biasa aja tuh, gak panic, masing2 saling tatap dan mikir “Jelek loe” “Jelekan eloe” “Loe yang jelek” “Monyet loe” “Monyetan juga eloe” dsb dsb…
Cuman masalahnya gue seringnya bajunya samaan dengan cowok, kayak versi cowok ceweknya kemeja, kemaren aja ada yang percis, cuman beda gender. Yang lebih fatal lagi, pernah samaan dengan anak umur tiga tahun. Emang gue ngaku, itu kaosnya buat anak2 yang ukurannya bongsor, Disney gitu, belinya juga ditoko anak2. Trus suatu hari dimall ketemu anak yang bajunya sama, gile langsung minta pulang. Tengsin lah….

Okay, yang lebih tengsin, minggu kemaren ada anak2 girang gak sopan nunjuk2 ‘bagian depan’ kaos gue sambil tereak2, “Mama! Mama! Siaw Ting Tang! Siaw Ting Tang!”
Siaw Ting Tang itu bahasa mandarin buat Doraemon.

Waktu ke zoo oz, gue ngeliat ada bando berkuping koala, berhubung emang gue lagi nyari bando, dan bandonya bagus dan lucu karena ada kuping koala, berdasarkan asas fungsional, gue beli dong.. Tapi hasilnya ya itu, ternyata, pas dipake, betuuuul, gue jadi kayak koalaaaa…….

__________________________________________________________________________________

Grow-ups never understand anything for themselves, and it is tiresome for children to be always and forever explaining things to them.
- Antoine de Saint-Exupery

Seriousness is stupidity sent to college.
- P. J. O’Rouke

When people are free to do as they please, they usually imitate each other.-- Eric Hoffer

You can only be young once but you can be immature forever.
- Dave Barry

When I was a boy the Dead Sea was only sick.
- George Burns.

Well I was bullied at school, called all kinds of different names. But one day I turned to my bullies and said - 'Sticks and stones may break my bones but names will never hurt me', and it worked! From there on it was sticks and stones all the way.
- Harry Hill