Monday, February 05, 2007

Posko Banjir

Updated 6th Feb :
Untuk membantu korban bencana banjir Jakarta, kami atas nama KAPA FTUI dan BEM FTUI membentuk Posko Banjir...
Kita sudah melakukan evakuasi korban banjir di beberapa lokasi. Daerah Ciledug dan Bintaro pada tanggal 2 dan 3 Februari 2007 serta di Kalibata tanggal 4 dan 5 Februari 2007.

Kita juga menerima dan menyalurkan bantuan berupa :
1. Uang
2. Pakaian layak pakai.
3. Selimut, handuk, dan perlengkapan ibadah.
4. Bahan makanan.
5. Obat-obatan.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi :

Garda (K-267-06) 08568220064
Satria (K-250-04) 08568136460





Gue kagak tau ternyata banjir di Jakarta separah itu. Ampe hari Minggu kemaren pas gue liat beritanya di RCTI. Banyak temen2 dan sodara2 yang tinggal di daerah2 yang kena banjir atau sekitarnya.

Sodara sepupu gue menceritakan soal bagaimana dia melalui proses evakuasi beserta anak dan orang tuanya, cerita yang sangat susah gue bayangkan, betapa repot dan khawatirnya mereka. Masalah mereka belom berakhir, tapi setidaknya mereka udah ada ditempat yang aman untuk sementara.

Buat yang membutuhkan, dari Mapala UI yang bekerja sama dengan KAPA FTUI membentuk Posko Banjir yang bertujuan untuk membantu proses evakuasi.

Semoga berguna untuk yang membutuhkan.
Take care you all..


Untuk teman-teman yang membutuhkan info untuk evakuasi dll.
Mapala UI bekerjasama dengan KAPA FTUI membentuk posko banjir untuk membantu evakuasi korban banjir.
Atau bisa juga menghubungi :
1. Arys Liar dengan Yuni di 021-686 26 331
2. Wanadri dengan Henry di 0815 94 39306

Menanggapi banjir yang melanda kawasan dki jakarta, Mapala UI berada dalam status siaga banjir dengan membentuk "Posko Banjir Mapala UI 2007. Agung Cahyanto (M-695-UI) ditunjuk oleh Badan Pengurus Mapala UI sebagai koordinator Posko.

Saat ini Posko tengah mengirimkan sejumlah personil untuk melakukan proses evakuasi dan assessment di beberapa titik banjir.

Proses evakuasi berupa membantu masyarakat yang terjebak di lokasi tempat tinggal yang terkena banjir untuk dipindahkan ke lokasi yang aman. Dalam proses evakuasi, Posko yang berkoordinasi dengan KAPA FT ini mengirimkan 3 tim (terdiri dari 3 perahu):
- 2 tim yang terdiri dari 6 personil dikirimkan ke daerah Kemang, Mampang dan Poncol
- 1 tim dikirmkan ke daerah Bintaro dan Ciledug

Assessment dilakukan untuk mengetahui kondisi banjir di beberapa wilayah, seperti Kalibata, Cililitan, Kebon Pala, Kebon Baru, Bukit Duri, Pengadegan, Kampung Melayu. Assessment nantinya akan dijadikan dasar sebagai langkah Posko ke depan.

Mengenai bantuan, saat ini Posko sudah menerima bantuan (dari pihak anggota Mapala UI maupun eksternal) berupa kendaraan pick-up untuk pelaksanaan operasional. Beberapa pihak pun sudah menyatakan akan memberikan bantuan kebutuhan tertentu, seperti kerndaraan jeep, dana, air mineral, dan lain sebagainya untuk mendukung operasional posko.