Thursday, February 01, 2007

Bully-bully

Hari ini gue bertekad mau nulis. Apa aja biar untuk melewatkan waktu. Karena minggu ini, rombongan makan gue, empat orang, semuanya setuju, ini minggu yang amat sangat lamban dan membosankan. Kenapa ya, mungkin gara2 bentar lagi imlek dan habis itu adalah bulan-bulan boring?
Gue punya beberapa ide buat nulis, tapi gak ada yang cocok disaat ini, benernya gue gak milih2, tapi kadang2 ada tema yang jauh lebih cocok di waktu tertentu toh.. kayak gue tiba2 punya ide cerita soal Natal. Yeee....telat.

Tadinya bener2 mentok, biasanya begitu Word nyala, usus-usus otak langsung tumpah ruah, tapi barusan bingung juga, ada kali sepuluh menit cuman bertampang tolol.
Jadi, gue mutusin mau cerita soal Big Bully. Hayah, kebanyakan bawel di pembukaan nih. Jangan salahin gue, inget, misi gue kali ini, buang waktu.

Gue suka dapet banyak ide cerita dari temen2 makan gue tiga biji cowok yang berkepribadian langit, bumi dan.. sawah deh.
Satu orang yang logic banget, yang berpikiran praktis dan bebas, dia paling semangat kalo ngomongin sesuatu yang berhubungan dengan sistem atau duit. Kalo mau ngomongin soal gaji, tunjangan, asuransi, investasi, aturan2 konyol, dia pasti antusias. Dia juga bekas playboy cap kaki tiga, sekarang sepertinya udah tobat karena udah kawin dan punya anak, tapi topik kesukaan dia satunya adalah cewek dan sebangsanya yaitu cewek lagi.
Satu orang lagi lebih bertipe sensitif, pikirannya lebih konservatif dan orangnya lumayan bisa diajak ngomong apa saja, cuman kadang2 pikirannya suka ekstrem terlalu meyakini teori yang dia himpun sendiri dari beberapa sample. Misalnya kalo beberapa temennya yang berambut keriting suka gigit kuku kaki, berarti semua orang yang berambut keriting suka gigit kuku kaki.
Contoh gue agak gak meyakinkan tapi kira2 gitu dehhh. Mungkin agak extreme juga seh contohnya he he he.

Satu makhluk lagi, yang baru bergabung gak gitu lama yang lalu, orangnya agak aneh tapi kocak. Mukanya selalu banyak ekspresi2 aneh gak jelas butuh apa kagak tuh ekspresi, trus dia juga suka gak nyimak, kalo orang ngomong yang serius2, pasti dia cuman jadi screen saver dan ogah nimbrung. Kalo topiknya dia suka, dia rame. Yang ini masih muda belia, bikin sirik kita bertiga yang seumuran. Dia baru resmi masuk kasino tahun lalu, baru 21 tahun. Ck ck ck.. anak keciiil.

Kemaren dulu entah kenapa kita cerita soal Big Bully. Jadi anak2 nakal yang rese dan suka membully teman, ada pula yang tukang sabotase. Salah satu contohnya, kalo udah ngumpul bareng, mereka gak malu2 untuk memalu-maluin teman. Seperti ketika salah satunya sengaja atau tidak ketangkap ngeliatin seorang cewek, langsung aja yang laen ribut2 dengan sekencang-kencangnya.
We!! Loe ngapain ngeliatin si (nama/ciri2). Naksir ya!?
Eh gila loe, ngeliatin () ampe ileran kayak gitu.
Katanya loe ngimpiin () ya semalem! Yang gini gitu gini gitu...

Katanya kadang2 orangnya lagi ngantuk atau gak ngeliatin siapa-siapa pun, gak angin gak ujan digituin juga.

Salah satu temen gue ngakunya dia termasuk disisi yang tukang resenya, satunya lagi ternyata sering jadi korban, komplainnya dia bikin gue hampir nyembur nasi gara2 pengen ketawa.
Kalo digituin ama cewek cakep sih gak apa-apa, lah, ini sama cewek yang berantakan..

Udah itu ternyata cewek2 yang dijadiin target banyak yang telmi juga, banyak yang jadi ge-eran beneran dan jadi mendekati tuh cowok yang kelimpungan kecebur got.

Kalo dipikir-pikir, tukang bully yang versi cowok2 jahat juga ya, ada yang ampe ekstrem dan kalo ada anak yang gak tahan mental bisa-bisa bunuh diri. Gak berapa lama disini dibahas sebagai satu masalah sosial yang serius, soalnya anak2 yang dibully jadi setres abis-abisan dan banyak kasus bunuh diri juga.
Gue gak tau sih seberapa berat tingkat bully membully disini, kalo dijaman gue dulu, ca e lah, anak2nya pada tabah2 aja dan tahan banting, mungkin tingkat gangguinnya beda kali ya. Gue inget tahun pertama di SMA gue dulu dengan tragisnya ada cowok yang diplorotin celananya, untungnya gue gak inget siapa, jadi kalo ada yang tau gue dan berasa pernah diplorotin didepan gue, tenang aja, gue gak inget muke loe, tapi mbok ya kasih tau temen2 loe nunggu ampe orang lewat dong!
Ogah liatnya, gue kan mau makan siang.: )

Waktu masa kecil banget, ada satu anak yang dulu tukang bikin onar disekolah. Gambar gue dicoret-coret ama dia, padahal susah payah gue bikin buat dikumpulin. Soalnya dianya sendiri gak bikin, jadi pengen jerumusin orang lain. Gue harus bilang sama ibu guru kalo gambar gue dicoret2. Tapi ada satu anak lain bertampang keibuan yang mengira gue sedih dan coba menghibur gue, jadi dia gambarin lagi dan hasilnya mengerikan, cuman dia berniat baik sekali. Anak yang merusak gambar itu minta maaf dan dia bilang sebagai tanda baikan, kita sama2 belanja permen diwarung. Ya gue ikut, sampai diwarung, gue lagi liat2 permen, dia ambil beberapa permen dan langsung lari sambil teriak ngajakin gue lari juga. Sompret! Monyet gundul! Gua yang gak tau apa-apa diajak jadi tukang copet. Tapi gue kaget dan gue gak mau ditangkap, gue lari juga akhirnya, malah gue larinya lebih cepat dari dia yang udah duluan. Habis itu gue gak kenal-kenal lagi deh tuh orang, dia berusaha bagi2 hasil copetan, tapi gue omelin habis-habisan. Gimana enggak, rumah gue cuman beda beberapa rumah dan satu tikungan dari tuh toko, gimana kalo mereka ngadu ama orang tua gue. Dasar kampret.

Kalo ngebully orang, mungkin bisa dibilang gue juga pernah. Soalnya nih orang, namanya anak SD, otaknya suka gak jelas, tiba-tiba nyubit gue pas pelajaran. Berhubung gue paling gak suka dicubit, gue langsung bales geplak. Eh, dia langsung nangis meraung2 dan bu guru dateng deh, tapi untungnya gue gak dihukum.

Eh, gara2 nulisnya kepotong telepon kok gue tiba-tiba males nulis!
Sebagai gantinya gue kasih foto temen kerja gue yang paling baru aja deh: )