Thursday, June 14, 2007

Kisah Koran

Dua hari yang lalu, ada koran yang nyolod isinya.

Negara Cina terkenal dengan bajakannya, kalau di Indo gue suka WAW ngeliat mall yang isinya dvd2 bajakan semua, bahkan turut bersalah membeli segepok2 kalau lagi pulang, tapi Indo itu masih bukan tandingan Cina kalau soal bajakan.
Dulu, lama yang lalu (gimana terjemahin long time ago seh?), gue dikasih liat foto kalau di Cina ada tiruannya Rochamp dan Villa Savoy bangunan karya arsitek ternama Le Corbusier (kalo gak salah ngeja lho!). Ampunan-ampunan, bangunan aja dibajak.
CD bajakan, bukan soal lagi, semua meriah tumpah ruah disana, tapi yang terakhir ini, yang bikin gue bener2 melotot, katanya di Cina sekarang banyak darah palsu / fake blood. Gak jelas gimana, pokoknya salah satu unsur darah yaitu Albumin, bisa dipalsuin, entah dibuat entah pake bahan laen. Dan tentu saja, berbahaya buat orang yang menerima donor darah, bahkan bisa fatal. Emang gila bener, dasar Cina!

Belom lagi kelar soal orang2 bermata sipit tersebut, muncul lagi cerita bangsa bermata sipit laennya (gue lagi ‘belo’ nih, jadi gak berasa kalo nyela2 sodara seperguruan), cerita tentang milliuner dari Korea Selatan, tuh konglomerat ini ceritanya mau nyariin jodoh, iklanin anak ceweknya, tapi resenya iklan itu bilang sesuatu kayak mau cariin jodoh buat putrinya yang udah terlalu tua dan terlalu pendek. Alamak, dimana-mana tuh orang kalo ngiklan yang bagus2, biar gak bagus juga dibikin bagus, biar gak ada yang bisa dibikin bagus, boong juga jadi. Namanya juga iklan, monyet mana bikin iklan yang jelek2in produknya.
Jadi gue bilang, konglomerat ini nyolod abis. Belakangnya dia bilang sih, anaknya terlalu tua dan terlalu pendek, tapi di hal-hal laen cukup oke, kenapa pula gak diiklanin yang ‘cukup oke’ itu?

Tapi gak usah khawatir soal yang terlalu tua dan terlalu pendek, toh pelamar yang ngantri banyak, itulah kekuatan duit. Mungkin juga orang nyolod ini pengen nguji kali ya, cowok2 yang bisa ‘dibeli’. Kenapa gak sekalian ada dia maen api, bener2 jelek2in anaknya, dari segi fisik, dan personalitas. Kayak, terlalu tua, terlalu pendek, terlalu girang, suka maen2 ama bom Molotov, demen bakar2, kalau marah suka ngerobek duit, kalo ngomong nyembur2 nasi, sering maenin piso, cengeng gak keru-keruan, suka gigit kuku kaki, keramas dan mandi syukur-syukur sebulan sekali.

Nah lho, mau kasih alasan apa lagi cowok-cowok matre itu selaen ngaku doyan duit? Tul gak. Tul gak.

Begitulah, Begitulah.


_________________________________________________________________

I never forget a face, but in your case I'll be glad to make an exception.
- Groucho Marx

Money can't buy love. But it CAN rent a very close imitation.
- Anonymous

We all need money, but there are degress of desperation.
- Anthony Burgess

A man is usually more careful of his money that he is of his principles.
- Edgar Watson Howe

I am opposed to millionaires, but it would be dangerous to offer me the position.

- Mark Twain

.