Friday, June 01, 2007

Doggie Dan Pundung

Gue lagi pundung, gue lagi suram, gue lagi jutek. Yang lebih sebalnya, gue gak tau kenapa. Bukan, bukan PMS, pokoknya jutek deh! Padahal kemaren baru libur dan besok wiken pula…mustinya lagi hepi-hepinya. Tapi namanya cewek, njelimet deh kadang2 jalan pikirannya, gue kira2 tau apa yang mungkin jadi penyebab, tapi gue juga gak yakin. Nah lo, monyet mana yang berani ngaku2 mengerti wanita kalo kita sendiri gak ngerti2!

Gue pengen nulis, tapi gak pengen ngomel, biar cheer up, gue lanjutin aja menulis apa yang udah gue tulis setengah jalan dari konon2 dahulu. Masa-masa silam itu…

Idaman, cita-cita, harapan gue, adalah punya doggie sendiri, doggie yang gue urus, gue adopsi dan pokoknya semuanya swadaya, swasembada, yang tiap hari gue ajak jalan2 buat memandang matahari pagi, matahari senja..dan boker (dogginya maksud gua).

Kisah gue dengan doggie tuh panjang, karena doggie gue banyak di masa lalu.
Aneh, karena waktu kecil gue sebel banget dan mengutuk semua doggie jangan dekat2 gue, sama halnya dengan gue mengutuk cicak sekarang.

Awal mulanya dengan gue kecil, Asung kecil dan Aphing kecil. Mereka adalah kakak dan kikik gue, alias koko dan kakak sepupu gue. Kita bertiga tiap minggu suka jalan kaki ke gereja. Dari ingatan gue, kegereja tuh harus melewati hutam rimba, jembatan besuar yang menghubungkan jurang aljubaelah, ngelewatin rumah tua yang angker dan jalan setapak yang berbatu2 dan menanjak.
P.S : Setelah gue gede, tempat itu ternyata gak gede, gak jauh, gak angker, jembatannya pendek abis dan tanjakannya gak berasa. Namanya juga skala anak2., makanya anak2 kalo bikin dongeng tuh heboh. : )

Karena nyeremin, gue suka lari kalo lewat jalan itu sendiri, dan sebelnya, ada beberapa doggie yang jadi penguasa daerah tersebut. Jadi kalo ada anak kecil lari, suka dikejar. Lama2 larinya bukan gara2 takut, tapi gara2 emang dikejar doggie.
Cara gue menangani dikejar doggie, seperti ajaran Asung, jongkok aja, doggienya bakal ‘mengira’ kita mau ngambil batu dan ngelemparin mereka. Cara itu lumayan epek, mungkin yang bener karena doggienya respek kirain lagi bok2 jadi batal dikejar, gak taulah, pokoknya epek deh..

Setelah gede, gue emang jadi pecinta doggie dan suka nyamperin semua yang gue temukan, apalagi yang cakep dan lucu dan ramah. Cuma banyak juga doggie yang selon, yang biarpun gue udah gak takut dogi lagi, gue masih kabur. Seperti doggie yang gue temuin di dekat perpustakaan UI Depok, pas gue lari jalan2 naek sepeda pagi2. Tadinya gue lewat biasa2 aja, gue juga kalem2 biarpun gue dan temen2 gue pernah dikejar, gue pede itu gara2 temen gue, toh mustinya gue disukai doggie2, haha.. Ada tiga biji lagi nyante2 males2an menunggu matahari terbit bener2 (ini acara bersepeda pagi2 subuh), jadi mereka keliatannya gak berbahaya, so gue lewat nyante2 aja. Tiga doggie tersebut trus pandang2an sesame mereka dan tau2 sepakat buat mengejar gue. Sial!... Untung gue naek sepeda! Emang kalo lari pagi gue ogah lewat sini, soalnya selaen ada doggie from hell tempatnya juga agak2 terpencil dan serem.

Temen gue punya cerita yang cukup dashyat soal doggie ganas. Dia punya Doberman nih, pas dia pulang kampong sesekali, dia lagi mau moto ama Doginya. Karena sok akrab doginya dirangkul, kayak naruh tangan dibahu gitu, trus jepret, fotonya jadi. Foto itu dia unjukin ke gua, dua sejoli lagi heppi, kunyuk dan Doberman. Tapi foto itu menipu. Beberapa detik setelah foto itu doggienya ngamuk dan tangannya digigit, lumayan parah tuh katanya, gak ada foto ‘setelah’ sih, tapi dia abis gue cela2 dan ketawain.

Emang sih Doberman tuh jenis yang sadis, rekor sadisnya lebih banyak dari rekor orang2 korban digigit hiu. Dan anjing kalo disalah didik bisa jadi alat pembunuh, banyak diceritain disejarah2 diktator yang make anjingnya buat membunuh budak atau jajahan mereka. Gua ngeri abis kayak pas baca anjingnya Amon Goeth di buku Schindler’s List.
Yang pasti, kalo punya binatang peliharaan, jangan pernah ngasih daging mentah. Atau jangan punya peliharaan yang makanannya daging mentah! Peliharaan apaan! Hii!

Sepertinya gue udah banyak cerita tentang doggi2e gue dimasa lalu, yang belom gue certain mungkin cuman yang namanya Upik (emang agak kampong habis lagi nyoba2 panggil dianya respon :D), anak anjing ini dikasih ama karyawan toko gue, dia nemu dimana gitu, anjingnya gendut dan putih semua kecuali ada warna coklat bullet sempurna pas di bagian punggung dekat pantat. Lucu banget. Nih anjing kecil2 jail sekali, tapi amah dan selalu gembira. Kalo gue lagi ngejemur baju dibelakang, dia bakalan kucluk2 dan duduk nemenin ampe kelar. Karena dia kecil dan riang banget, kita suka khawatir dia ketabrak mobil, soalnya toko kita itu sering keluar masuk mobil, so tiap pagar dibuka, dia gue angkat dan taruh diatas tumpukan bata atau gue masukin ke kandangnya, jadi langsung lemes dan nurut dengan muka susah. Cuman sayangnya suatu hari dia lagi dikandang, diluar pengetahuan kita, dia berhasil keluar dan pas waktu itu lagi ada mobil masuk dan dia ketabrak.

Dia masih bertahan hidup tapi napasnya udah setengah2 pas kita angkat ke tepi, dokter hewan kita bilangnya otaknya udah rusak dan kasihan kalau dibiarin, jadi terpaksa kita suntik. Sedih banget waktu itu, apalagi dia cuman beberapa minggu ditempat kita.

Tapi karena angka binatang liar tak terurus di Indo banyak sekali, gak berapa lama ada lagi yang datang ke toko ngebawa anak anjing lagi yang nemu lagi dimana. Kalau dibiarin mereka pasti berkeliaran kemana2 dan sering ketabrak dijalan karena masih kecil. Yang ini sepertinya bukan anjing kecil, tapi anjing dewasa yang berbadan kecil. Dia dinamain Jimmy sama engko gue :D (sori buat yang namanya sama :D hehehhehe). Anjingnya pinter habis dan senang mandi. Dia juga paling sering dimandiin soalnya ditaruhnya didalam rumah, kita agak trauma soal si Upik. Kadang2 gue bawa ke toko buat nemenin.
Tapi waktu dia ditempat kita lebih singkat lagi, gue gak gitu inget apa yang terjadi, karena gue udah merantau dikuliahan waktu itu, sepertinya dia diminta balik sama orang.

Kalau dipikir2, tempat gue lumayan termasuk tempat penampungan doggie, karena toko bangunan, lapangannya gede buat lari2 doggie yang akhirnya jadi sehat2 semua. Masih banyak doggie2 laen tapi kalau gue lirik jam gue dibawah, hm! Udah mau waktunya pulang. Jadi cerita gue setengah2, intinya gue mau bilang, gue pundung juga gak bisa punya doggie disini, gak ada tempat. Tapi bukan itu deng yang bikin gue pundung,..sebodo ah apa juga, bentar lagi mau wiken. Heppie Wiken!


BUMPEEEEEEEEEEEEEEER.............!


Gravity always gets me down.

Growing old is inevitable...Growing up is optional.

I can't go to work today. The voices told me to stay home and clean the guns.

If you are feeling good, don't worry. You'll get over it

I've lowered my expectations to the point where they've already been met.

Life may suck, but it beats the alternative.

Life's way too short to stay on topic.

My karma ran over your dogma.


Lets get along with me.



.