Thursday, May 03, 2007

Sekolah!

Akhir minggu lalu gue secara resmi mulai sekolah lagi, sekolah part time selama kira-kira setahun, satu wiken tiap bulan. Emang bulan ini sibuk-sibuk sekali, gue udah agak lupa rasanya akhir minggu berleha-leha dirumah.

Tadinya gue pikir kursus ini bakalan membosankan, mungkin orang-orangnya udah pada tua dan garing, atau telalu muda dan aneh. Gue juga agak ngeri, apa gue masih bisa nyari temen gak ya?? Apalagi dilingkungan boring, seboring apakah temen-temen gue bakalan?...

Tapi ternyata enggak, rata-rata seumur gue, ada pula yang lebih muda dan lebih tua, dan mereka gak garing, banyak yang fun.

Karena datang pagi, gue berkenalan duluan ama tiga orang, cowok semua dan mereka duduk sekitar2 gue, setelah itu gue juga sempet bertukar sapa dengan sisa-sisa kelas laennya dan pas pulang juga mendapat temen pulang dua cewek.
Untuk modul ini, kelas gue digabungkan dengan kelas laen, jadi rame sekitar dua puluh orang. Dua cowok sebangku gue dari kelas laen, jadi gue mungkin gak ketemu mereka lagi bulan depan.

Menarik juga ketemu orang2 berbagai rupa, berbagai latar belakang dan berbagai merek, ternyata dunia itu lebar-lebar aja, tiap kali gue masuk lingkungan baru, gue optimis tapi ragu2, dan ternyata gue masih tetap enjoy dan ternyata masih banyak kunyuk2 yang enak dijadikan teman.

1. Salah satu teman sebangku gue, orangnya mengingatkan sama temen sekolah gue. Orangnya playful dan agak jail. Gue sempet berprasangka buruk juga kalo dia tipe orang yang memanfaatkan cewek yang bisa dimanfaatkan. Catatan gue yang dipinjem ketinggalan di kantornya dan dia maunya balikinnya pas ketemuan, sebagai imbalan gue mau dikasih Happy Meal (emangnya gue anak kecil...eh, maenannya apa ya kali ini..) Tapi lagian kok nyusahin gue yang minjemin? Pake ketemu di Orchard yang rame dan gak asik.. Tapi setelah gue galakin kita kirim pake email aja. Orangnya nyante dan bahkan pake sendal jepit dan celana pendek pas hari Sabtu dan Minggu.

2. Temen sebangku laen, cowok yang amat sangat tenang dan ngomongnya juga selalu dipikirin dalem-dalem, orangnya pinter habis dan walaupun katanya dia punya kesulitan menulis, catatannya impresif banget, dan gue dikasih fotokopiannya biarpun gue gak minta, karena dia ngasih temen sebangku dia yang juga minjem catatan gue, dia juga ngasih gue yang juga temen sebangkunya. Dan temen sebangkunya (orang yang pertama) emang bilangin dia suruh ngasih gue juga dan bilangin gue suruh imel catatan gue ke dia juga. Ha. Rumit gak, rumit gak.
Trus yang ini juga jago dalam hal nyari2 topik di textbook, berhubung gue gak bawa (gurunya suruh gak usah bawa kok, lagian berat segede Megaloman), dia selalu baik hati dan ngasih unjuk.

Mereka berdua ini tukang supplai permen dan makanan kecil dan koran bacaan, tapi gue bakal gak ketemu mereka lagi di kelas laen, ilang deh temen sebangku gue.

3. Yang duduk dibelakang ini orang pertama yang gue kenalan. Bekas orang Navy, sekarang buka bisnis sendiri. Orangnya supel dan jago ngomong, rata2 semua kunyuk pada jago ngomongnya sih, setidaknya gak ada yang malu-malu. Orang ini mukenya mirip temen baek gue. Dia punya semangat '45 untuk bergaul sama semua orang, mungkin juga demi tujuan bisnisnya sih. Dunia memang agak lain.

4. Ini temen cewek yang duduk disebelah cowok nomer tiga. Gue bersalah besar karena gue mengira dia udah berkeluarga, padahal belom. Orangnya gahar dan pertama-tama kayaknya orangnya ogah gaul dan betean, tapi ternyata dia ramah, baek, macho dan nyambung becandanya.

5. Ini juga temen pulang gue, dia cewek yang tukang gosip. Gile bener gue ampe bingung, seperti inikah cewek kalo lagi gosip? Soalnya temen-temen cewek gue kalaupun gosip kayaknya gak segitunya. Gue ngomong sama dia setengah jam kepala gue udah muter-muter karena over dosis, kayaknya dunia negatiffff banget. Tapi dia juga entertainer dan suka becanda.

Selain itu, gue juga ketemu sesama diver, dan sesama orang Indo. Selalu asyik kalau ketemu orang dengan kesamaan tertentu karena banyak yang jadi bisa diomongin. Selain itu ada juga kesempatan buat ketemu orang2 dari negara laen, seperti cewek Jepang yang bisa tiga-empat bahasa, dashyat, yang ramah banget dan lucu, dia juga suka nyanyi2 kalau lagi dikelas, trus ada pula cowok yang selalu nyela-nyela dan nanya pas pelajaran tapi orangnya easy going dan suka bercanda.

Gue herannya, kok kayaknya cuman gue yang udah merid!? Nah lho! Gak ada yang pake cincin kawin (biarpun gak berarti mereka belom merid) tapi kok tapi kok..?! Mereka malah gak percayaan ngeliat cincin gue, pake nanyain segala, huh..?! Emang dulu gue pernah salah pake pas belom merid tapi kali ini bener kok!

Tapi mereka semua pinter-pinter dan sekali lagi, jago ngomong dengan bahasa Inggris yang berkualitas bagus, gak kayak gue yang males ngomong dikelas atau belepetan. Nah lho. Gue juga paling sebel yang namanya suruh memperkenalkan diri rame-rame, kalo one to one, sini kalo berani, rame-rame, hayahhh! Tapi gue udah lewatin proses susyehnya dan moga-moga bakal tetap fun. Soal kelasnya, ternyata juga fun, jadi gak gitu capek biarpun empat hari berturut-turut dari Jum’at ampe Senen harus kursus. Untungnya, Selasa Labour Day, jadi bisa molooooooor.



Friend:
Each time you gain one, you become one.