Tuesday, February 03, 2009

Bus Kotaaaa

Terkadang kalo orang lagi apes, emang apes.
Tadi gue sok-sokan nongkrong semenit lebih dari waktu habis jam kerja, semeniiit aja. Tapi gak tahan, akhirnya gue cabut, ngibrit… sampe hamper nabrak teman kerja gue..gile…kerja sepuluh jam termasuk makan, dan hari ini lebih-lebih, karena gue nongol pagian buat jogging2an dan mandi dikantor.

Tapinya, hape ketinggalan, akhirnya gue ngebut lagi masuk kantor, gak peduli direktur masih di situ dan gedubrakan lagi keluar.

Seperempat jarak ke halte bus, ada telpon bunyi. Nah lho, untung gak ketinggalan dan heboh sendiri dikantor. Nomor Indo, kepo gua. Jadi gua angkat biarpun lari-lari. Suara gak jelas. Gua tutup.

Lari lagi. Bener aja, bis udah nunggu, untungnya ada bis laen didepannya dan ada kunyuks yang masih naek. Bukan maen, lutut tua masih harus ngebut, dan buset, telpon bunyi lagi.

Ternyata temen SMA gue, ngucapin met ultah yang salah tanggal pula. Tertutup lagi, berhasil duduk dibus, napas hampir putus, bunyi lagi. Setelah protes kenapa telponnya ditutup gue cerita kalo tadi lagi ngejar-ngejar bus.

“Haahhahaha..kok masih sama aja..ngejar-ngejar bus?? Dari dulu ampe sekarang?!! Kakakka…. Ngapain kerja dinegara orang capek-capek ternyata ngejar bus juga?!??” katanya nyolod.
Untungnya dia best friend suku Adam gua yang terlama, jadi mau gak mau gua harus terima kekunyukan beserta kenyolodan yang belom berubah.

Dari dulu nih orang kalo ngomong sering kena ke pusat rasa sakit. Kali ini meleset dikit sih, soalnya gue ternyata BARU sadar. Setelah kelar ngobrol, gue jadi senyum2 gila sendiri.

Iyah yah…kok kayaknya gak ada perbaikan nasib?? Dulu ngejar bus, sekarang ngejar bus.. Dulu ekor kuda, sekarang masih! Dari soal berpakaian, juga gak banyak berubah, gue masih punya baju Donald bebek dan doraemon… soal sepatu… masih sepatu kets..jadi dari pikiran gua kalo udah kerja tuh pake rok mini dan lipstick bulepotan… apa yang terjadi… tidak adakah perbaikan nasib (enter lagu keroncong..)

Tapi sambil jalan, gue mikir lagi.. nih teman busyuk bikin gua mikirin topik yang sama sepanjang perjalanan pulang.., sekarang kan gua bisa bayar bill sendiri (tapi dulu gak punya bill), bisa kasih makan diri sendiri, belanja diri sendiri.. dan mulai bisa membalas jasa orang tua… biarpun masih ngejar2 bus…gak apa-apalah… yang pasti gua kayaknya gak bisa nelpon sambil lari lagi..hehe…biarpun dulu gak punya henpon…

Kalo lebih dipikir2 lagi, justru ngejar bis inilah dimana gue bisa merasakan masa muda jaman doeloe…lari2 diterbang angin dilapangan..setidaknya selagi lutut tua ini masih bisa berderak….

Gak ada hubungannya:
Temen dateng dari Jakarta, bonyok dateng dari Jakarta, membuat gua jadi kangen Jakarta…sudah berapa lama gua gak pulang…dua taon….sudah berapa lama gua gak ngejar2 bus Jakarta.. Sembilan taon…buset… dan gua denger.., Jakarta sekarang keren banget.. mi tek-tek bisa ditelpon..gileeeee…holly molly…cinta deh gua..berarti gak usah nongkrong diteras ampe tukang2 lewat dan tukang2 gak perlu panjang2in leher lagi buat nungguin kita keluar… asik bener…

Coba kalo disini masih ada hal-hal icil picil gitu… kalo laper disini.. nyahoo!! Gigit tuh kaki, atau makan McD… mana ada tek..tek..tek…