Sunday, November 09, 2008

Sepatu Butut

Gue banyak sepatu butut. Sekarang sih udah mendingan, dulu saking parahnya kondisi sepatu gue ampe temen gue nawarin buangin, padahal itu sepatu kerja gue satu2nya. Sepatu itu ceritanya udah bolong bawahnya, jadi kalo nginjak aer, kebanjiran. Masalahnya gue suka banget sepatunya karena enak dipakai, dan buat dapet sepatu yang gue suka itu susah buanget. Ada pula sepatu yang lapisan dasarnya udah copot, dilem, copot lagi, dilem lagi copot lagi ampe artinya dilempar. Biasanya gue gak tega buang sepatu gue sendiri, jadi minta orang buangin.

Sepatu casual gue yang terakhir juga udah copot solnya, alias kelewer2 kayak buaya. Udah cukup banyak toko2 hardware dimall gue masukin tapi gak nemu yang namanya lem sepatu yang pake kalengan, kalo gak salah dulu gue pernah denger jualan lem sepatu kaleng ini banyak syaratnya soalnya anak-anak remaja sini suka high nyium lem gituan, murah meriah. Cuman kesel aja, gila, nyari lem sepatu kayak nyari martabak keju atau cerita fiksi. Ada toko2 hardware yang lengkap dan masih jaman dulu, tapi letaknya jauh di Lavender dimana kita kudu jalan, diantara toko2 army dan barang2 diving, buat kesananya juga kudu jalan, dan cuman Sabtu karena hari biasa udah tutup pas pulang kantor.

Akhirnya gue lem juga sepatunya pake power glue. Gua masih punya sepatu laen jadi gue gak terlalu khawatir.

Kebetulan banget, kemaren temen gue yang disini kirimin artiket tentang sumbangan, ceritanya himbauan buat menyumbangkan sepatu buat anak2 sekolah disini. Katanya masih banyak anak sekolah sini yang gak punya sepatu yang nyaman. Sementara standard siswa disini, tiap tahun mereka dapet sepatu baru, jadi mari menyumbangkan sepatu baru atau duit buat beli sepatu baru buat mereka, biar bisa membantu membangun keyakinan diri mereka.

Gue kayak…Eh…tai macam apa…(maksud gue mau ngomong, what the crap..), sementara sumbangan2 laen buat dapet dana nyekolahin anak2, beli buku, vaksinasi atau bakal buat makan dan obat2an. Harga satu sepatu sekolah bata cukup kali buat bayarin uang sekolah anak dipelosok Indonesia sekitar setengah tahun. Pokoknya habis temen gue kata2in. Sementara sepatu gue juga dodol, perasaan dulu pas sekolah sepatu gue awet ampe copot atau paling enggak bisa bertahan 5 tahun, atau dulu pas bokap gue pake plastic kresek sebagai pengganti tas, atau gue pake tas president brodol bekas punya tetangga yang kebuka dan keluar semua isi tasnya pas dilanding tangga, atau pake rok yang pinggangnya dari karet biar pas gue gedean atau lebaran masih bisa dipake. Apa-apan suruh gue nyumbang, harus sepatu baru, biar membantu keyakinan diri? Bakal jadi apa tuh anak kalo gak punya sepatu baru aja gak pede?

Haha,..pokoknya habis messengernya, dia jadi kelabakan, ha..kaget karena gue yang biasanya baek hati…(achoooo!)...tiba2 jadi kejam, salah topik sih loe…!

Sekarang biarin gue dan sepatu butut gue menyendiri. Huh ;p



If the shoe fits, it is probably worn out.
- Craig Bruce

Who will wear a shoe that hurts him, because the shoe-maker tells him 'tis well made?
- Algernon Sydney

A shoe that is too large is apt to trip one, and when too small, to pinch the feet. So it is with those whose fortune does not suit them.
- Horace

The shoe that fits one person pinches another; there is no recipe for living that suits all cases.
- Carl Jung

So now I'm left with cigarettes, and I'm trying to scrape that off my shoe and then I'll be done.
- Diane Lane